Kamis, 30 Juli 2015

Seminar Fisika "Persamaan Diferensial Getaran"

Persamaan diferensial adalah suatu persamaan diantara derivatif-derivatif yang dispesifikasikan pada suatu fungsi yang tidak diketahui nilainya. Berdasarkan jumlah variabel bebasnya persamaan diferensial dibagi dalam dua kelas yaitu Persamaan Diferensial Parsial (PDP) dan Persamaan Diferensial Biasa (PDB)

Persamaan Diferensial Parsial (PDP) adalah persamaan diferensial yang menyangkut turunan parsial dari satu atau lebih variabel tak bebas terhadap satu atau lebih variabel bebas. Contoh persamaan diferensial parsial (PDP) adalah sebagai,berikut:

 









Persamaan Diferensial Biasa (PDB) adalah persamaan diferensial yang menyangkut turunan biasa dari satu atau lebih variabel tak bebas terhadap satu variabel bebas. Contoh persamaan diferensial diferensial biasa (PDB) adalah sebagai berikut:






Persamaan Diferensial Biasa terbagi atas Persamaan Diferensial Biasa Linier dan Persamaan Diferensial Biasa non Linier. 

Suatu persamaan diferensial dikatakan linier jika tidak ada perkalian antara varibel-variabel tak bebas dan turunan-turunannya. Dengan kata lain, semua koefisiennya adalah fungsi dari variabel-variabel bebas.

Sedangkan suatu persamaan diferensial yang tidak linear dalam himpunan semua variabel tak bebas secara sederhana dikatakan tak linear. Sebagai contoh dapat dilihat pada tabel 2.1 berikut:


untuk penjelasan lebih lanjut tentang persamaan Diferensial Getaran bisa kalian lihat pada tampilan makalah dibawah ini, makalah Seminar Fisika yang Berjudul Persamaan Persamaan Diferensial adalah makalah yang disusun Oleh Mahasiswa FKIP UNS, Indah arsita




atau jika kalian ingin mendownload file nya bisa kalian download Disini

Sekian ,, semoga bermanfaat


EmoticonEmoticon